Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Setting Online DVR Hikvision Terbaru 2019

RR-System.com - Dalam proses setting online cctv hikvision untuk dapat dilihat/pantau melalui smartphone (HP) ataupun melalui komputer (PC), hal yang pertama harus dilakukan adalah meng online kan DVR nya terlebih dahulu dan pada artikel kali ini saya akan memberikan tutorial Cara Mudah Setting Online DVR Hikvision Terbaru 2019.



Sebelum kita masuk ke pembahasan perlu di ketahui bahwa saat ini Hikvision telah merilis versi firmware terbaru yaitu 4.0 dari versi firmware lamanya yaitu 3.0 maka dari itu pada tutorial kali ini saya akan memberikan 2 tutorial cara setting online DVR hikvision veris 3.0 dan versi 4.0 nantinya anda tinggal sesuaikan saja mana yang cocok dengan firmware milik anda, dan untuk mengetahui perbedaan antara versi 3.0 dan 4.0 cukup melihat dari segi tampilan interface firmware nya, Perhatikan gambar berikut ini :


A. DVR Hikvision Versi 3.0

Bagi anda yang menggunakan DVR Hikvision dengan versi 3.0 silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut ini untuk setting online DVR Hikvision milik anda.

1. Hubungkan kabel internet / LAN dari router internet ke DVR (pastiakan jalur kabel LAN memiliki koneksi internet).

2. Masuk ke menu DVR dengan cara klik kanan pilih Main Menu, Kemudian akan muncul form login dan masukkan password DVR kalian.

3. Setelah itu kalian cari menu Configuration kemudian pilih menu Network, Pada bagian tab General checklist kotak kecil yang bertuliskan DHCP agar perekam tersebut otomatis mendapatkan IP internet dari router.

4. Masih didalam menu Network silahkan pilih tab Platform Acces kemudian enable cloud di checklist dan kemudian akan muncul form dialog yang meminta masukkan Verification Code.

Pasti kalian bingung dari mana kita mendapat Verification Code ?

Biasanya Verification Code sudah ada dari bawaan nya DVR akan tetapi kalian juga bisa membuat verification code sesuai keinginan kalian sendiri bisa dengan angka, huruf dan kombinasi huruf dan angka dengan minimal 6 digit contoh seperti ini : " 123456 , ABCDEF, ABC123 "  dan fungsi dari verification code adalah untuk enkripsi ketika ada seseorang yang akan mengakses/membobol cctv kita untuk melihat di hp/komputer mereka.


5. Masih didalam menu Platform Access hilangkan atau jangan di centang Menu Enable Stream Encryption jika menu ini tercentang atau tercheklist maka kita tidak akan bisa memantau cctv jika menggunakan PC / Komputer.

6. Silahkan simpan settingan kalian dengan memilih Apply, Setelah itu silahkan kalian restart atau reboot DVR kalian.

7. Setelah kalian restart atau reboot, untuk memastikan status DVR sudah online atau belum silahkan masuk kembali ke menu Configuration > Network > Platform Access Kemudian lihat pada bagian status apakah sudah online atau belum jika sudah maka akan menjadi status online jika belum maka statusnya akan offline.

Sampai disini untuk setting online DVR Hikvision versi 3.0 sudah selesai, selanjutnya bagi anda yang saat ini sudah menggunakan DVR Hikvision versi 4.0 silahkan lanjutkan membaca artikel dibawah ini, karna saya juga akan membuatkan tutorial cara setting DVR Hikvision versi 4.0 untuk anda.

B. DVR Hikvision Versi 4.0

Bagi anda yang menggunakan DVR Hikvision Versi 4.0 berikut ini saya akan buatkan tutorial panduannya, pada dasaranya untuk cara setting tidak terlalu berbeda, hanya saja dari segi tampilan dan posisi menu yang kadang membuat orang yang baru menggunakan sedikit bingung, dan berikut ini langkah-langkah cara setting online DVR Hikvision versi 4.0.

1. Hubungkan kabel internet / LAN dari router internet ke DVR (pastiakan jalur kabel LAN memiliki koneksi internet).

2. Masuk ke menu General yang ada di DVR Hikvision 4.0 kemudian pilih Netwrok dan pilih TCP/IP, pada bagian menu Tab TCP/IP silahkan ceklist DHCP nya, kemudian silahkan di pilih Apply.

3. Masih di dalam menu Network silahkan pilih menu Advanced, Setelah itu pada menu Advanced maka akan muncul menu Platform Access di bagian menu tab halaman kanan atas. Silahkan pilih menu Platform Access.

4. Setelah anda masuk ke halaman menu Platform Access, Silahkan ceklist Enable, untuk Verification Code silahkan anda buat sesuai keinginan anda, atau anda bisa ikuti cara membuat verification code seperti pada cara setting DVR Hikvision versi 3.0, Jika sudah silahkan pilih Apply.

5. Silahkan anda cek kembali apakah sudah berubah menjadi Online atau masih tetap Offline, jika sudah online maka DVR hikvision anda sudah online jika masih offline silahkan anda restart terlebih dahulu DVR Hikvision anda dan silahkan di cek kembali status nya.

Baiklah teman-teman semua, kita sudah berhasil untuk meng online kan DVR hikvision baik dari versi 3.0 dan versi 4.0 selanjutnya kita akan coba untuk setting online di HP Android dan untuk tutorialnya silahkan anda baca artikel berikut ini karna artikelnya saya buat terpisah.

Baiklah cukup sekian tutorial kali ini tentang Cara Setting Online DVR Hikvision Terbaru 2019, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu anda untuk setting online DVR Hikvision, 
jika anda masih mengalamai kendala silahkan anda dapat bertanya melalui form contact atau jika anda membutuhkan jasa setting online cctv hikvision baik dari HP android, Iphone dan Komputer RR-System.com siap melayani jasa setting jarak jauh untuk info lebih lanjut silahkan hubungi RR-System.com melalui halaman contact, Terimakasih.