Cara Setting IP Camera Hikvision Patau via Handphone Tanpa NVR

RR-system.com - Cara Setting IP Camera Hikvision Patau Via Handphone Tanpa NVR, nah ini adalah tutorial yang akan saya bagikan kali ini. mungkin kebanyakan diantara kalian berfikir bahwasanya cctv ip cam tetap harus menggunkan NVR jika ingin pantau online via handphone tapi kali ini tidak, saya akan membagikan tutorial cara agar kamera cctv ip cam anda bisa pantau via handphone tanpa harus menggunakan NVR atau DVR.

Kebetulan kali ini saya menggunakan IP camera HIKVISION 2 Mega Pixel seri DS-2CD2020F-I cara ini bisa anda terapkan untuk semua jenis ip cam brand hikvision dan hilook.

Sebelum kita bahas cara setting nya pastikan dirumah anda menggunakan internet bisa menggunakan indihome atau pun bisa dengan modem 3g Router, Berikut Tahap Cara-caranya :

1. Hubungkan Kamera Ipcam anda dengan router yang ada dirumah anda.

2. Setelah anda hubungkan silahkan anda buka laptop atau PC anda, hubungkan juga laptop atau PC anda dengan router yang terhubung dengan ip cameranya tadi.

3. Silahkan anda buka aplikasi SADP Tool di PC anda, bagi kalian yang belum memiliki aplikasi nya silahkan anda download disini .setelah anda download silahkan anda install.

4. Setelah anda selesai install SADP Toolnya silahkan anda buka aplikasinya, nanti jika kamera sudah dihubungkan dengan routernya maka akan otomatis tampil seperti gambar dibawah ini :


Seperti gambar diatas bahwasanya kamera sudah terbaca oleh aplikasi SADP Tool nya, karna kebetulan kamera yang saya pakai untuk tutorialnya ini adalah kamera baru jadi kameranya harus di aktivasi terlebih dahulu, cara aktivasinya sebagi berikut 

Silahkan Pilih Ceklist Kamera IP cam yang akan di aktivasi

      1.Silahkan Masukan Password Baru Sesuai Keinginan Kalian
      2.Silahkan Masukan Ulang Password Baru
      3.Jika Sudah Pilih Activate

Setelah Proses aktivasi selesai silahkan ikuti langkah berikutnya seperti gambar dibawah :


1.Ceklist Enable DHCP dan Enable Hik-Connect
2.Masukan Password Ip Camera yang Sudah Anda Buat Pada Awal Aktivasi.
3.Silahkan Anda Pilih Modify

Pada Gambar Ke dua diatas yang saya tandai pada nomor 1 ketika anda mengaktifkan Enable Hik-Connect maka anda akan diminta untuk membuat verification code atau kode verifikasi, fungsi verification code ini untuk menverifikasi ketika hendak live view.


1. Silahkan anda sisi Verification Code dengan kombinasi huruf dan angka  minimal 6 digit.
2. Silahakn masukan kembali Verification Code yang anda buat.
3. Pilih Confirm dan pastikan untuk di ingat ya Verification Code.

Nah setelah anda ikuti semua panduan di atas jadi untuk setting IP cameranya sudah selesai dan sekarang tinggal kita setting untuk pantau online ke Handphone nya.

1.Silahkan anda download aplikasi IVMS-4500 di playstore anda. dan ikuti langkah-langkah nya seperti gambar dibawah ini



Setelah anda download apliaksinya silahkan anda buka dan pilih Login, kemudian masukan usrname dan password akun anda, bagi kalian yang belum memiliki akun untuk login silahkan pilih Daftarkan Akun, untuk panduan cara Daftar akun bisa anda baca artikel berikut :

Cara Registrasi Akun Login IVMS-4500 Untuk Pemantauan Cctv

Setelah anda ikuti cara di atas silahkan ikuti kembali caranya seperti gambar dibawah ini :



Setelah anda login maka anda akan langsung di arahkan ke halaman Device karna kebetulan akun yang saya buat masih baru dan belum pernah untuk pemantauan cctv jadi masih kosong, silahkn Pilih Tanda + di atas ujung kanan, kemudian pilih add manual dan silahkan anda isi dengan SN dari kamera nya, untuk SN bisa anda lihat di kotak kamera nanti biasanya ada label yang tertempel dan nanti terdapat SN kameranya berupa 9 digit angka, dan silahkan anda search kalau sudah ketemu devicenya silahkan anda save.


Setelah itu silahkan anda masukan Verifikasi Code yang anda buat ketika setting IP Cameranya, dan silahkan pilih ok, dan yang terakhir silahkan anda pilih device yang anda tambahkan dan pilih Live View. Selesai.

Bagaimana...? mudah bukan...? Baiklah itu tadi tutorial Cara Setting IP Camera Hikvision Patau Via Handphone Tanpa NVR silahkan anda coba dan semoga behasil, jika ada yang masih bingung jangan sungkan-sungkan untuk bertanya ya melalui form komentar dibawah, terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel