Cara Mudah Setting Online DVR Hikvision Cloud P2P

RR-System.com - Kali ini akan berbagi sedikit tutorial tentang bagaimana cara setting online DVR HIKVISION agar nantinya dapat di pantau atau dapat di lihat secara langsung cctv nya melalui handphone atau komputer secara online menggunakan cloud p2p bukan secara local yang hanya bisa dipantau jika dalam satu lingkup jaringan akan tetapi menggunakan cloud p2p yang nantinya akan dapat dipantau diluar jaringan bahkan, sebelum kita masuk dalam pembahasan cara settingnya alangkah baiknya kalau kalian semua mengerti atau memahami dulu apa sih itu cloud p2p...?



Cloud p2p sering kita dengar dan baca pada perangkat CCTV yang mana p2p itu sendiri adalah singkatan dari "Peer to Peer". p2p ini adalah teknologi yang terdapat didalam teknologi cctv saat ini untuk memudahkan kita dalam menghubungkan cctv milik kita secara online kedalam handphone maupun komputer.

Dalam perangkat cctv, setiap perangkat memiliki UID ( ID unik ) yang nantinya memudahkan kita untuk mengaplikasinya atau melakukan konfigurasi pada smartphone, ping server p2p yang pada gilirannya mencari UID terdaftar dan di mana mereka berada . Jika kamera bisa ping , itu menunjukkan sebagai online.

Platform P2P kini sudah menjadi produk andalan pada teknologi terbaru cctv termasuk salah satunya yaitu produk cctv HIKVISION.

Cara Mudah Setting Online DVR Hikvision Cloud P2P

1. Silahkan anda masuk ke halaman MENU pada DVR dan pilih menu configuration, Sebelumnya pastikan DVR terhubung ke Kabel LAN yang memiliki koneksi internet nya ya.

2. Kemudian pilih Netrwork Pada posisi General Enable DHCP di ceklist/dicentang.

3. Masih dalam menu Network silahkan anda pilih Platform Access dalam menu ini silahkan anda ceklist/centang Enable, ketika anda men ceklist diminta untuk memasukan Verification Code silahkan anda masukan sembilan digit Serial Number DVR nya, biasanya serial number bisa anda lihat pada kotak DVR nya.

4. Kemudian Hilangkan atau jangan di centang Menu Enable Stream Encryption  posisi ini maish di dalam Configuration > Network > Platform Access.

5. Silahkan simppan settingan anda dengan memilih Apply, Setelah itu silahkan anda restart atau reboot.

6. Untuk memastikan kembali apakah DVR nya sudah online silahkan anda masuk ke menu configuration > Network > Platform Access dan disitu silahkan anda lihat statusnya sudah online atau offline, jika ternyata masih offline silahkan anda pastikan kembali kabel LAN anda benar-benar sudah ada koneksi internetnya atau belum dengan cara test secara langsung dengan menggunkan Komputer atau laptop.

Baca juga : Cara Mudah Setting Online CCTV Hikvision Di Handphone

Sekian tutorial dari RR-System semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah ilmu dan wawasan kita semua, Amin,.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel